Posts

Monday, October 24, 2011

Iran Gantung Mata-Mata Mossad


Ilustrasi: Ist
Ilustrasi: Ist
TEHERAN - Iran menggantung mati seorang pria setelah divonis bersalah atas tuduhan melakukan tindakan mata-mata. Pria tersebut dituduh bekerja untuk Dinas Intelijen Israel, Mossad.

Ali Akbar Sadiat menjalani hukuman gantung di Iran setelah dinyatakan bersalah bekerja untuk Mossad. Menurut pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Iran, Sadia bersalah karena memiliki hubungan dengan Mossad selama enam tahun. Demikian dilansir IRNA, Selasa (28/12/2010).

Iran dan Israel memang kerap bersitegang. Sikap anti-Israel dari Negeri Paramullah ini seringkali berakhir pada ancaman perang. Iran bahkan mengklaim memiliki rudal jarak jauh yang dapat menyentuh wilayah Iran.

Sementara Mossad sendiri adalah dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negera membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia.

Mossad diduga terlibat langsung dalam beberapa konflik yang terjadi di sekitar wilayah Timur Tengah. bagi Mossad, Arab dianggap sebagai ancaman utama bagi bangsa Israel.

Di antara banyak keberhasilan operasi intelijen Mossad, satu kesalahan fatal dari dinas intelijen ini Mossad dianggap gagal mencegah pembunuhan dari Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin pada September 1995 silam. Sebuah peristiwa yang mencoreng muka jajaran intelijen Mossad.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
E-Mail : rizky_prakoso2000@yahoo.com Mobile No : 0812-7627-9991

Info

Followers

Powered by Blogger.

 
Illumination 666 powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates